Cari Blog Ini

Rabu, 11 November 2009

1. Pada titik mana dalam SLC manajer memiliki kesempatan membuat keputusan teruskan / hentikan? 2. Jelaskan hubungan antara tujuan Sistem & Kriteria k

1. Pada titik mana dalam SLC manajer memiliki kesempatan membuat keputusan teruskan / hentikan?

Jawab :

Yaitu pada titik “Menyetujui atau menolak proyek penelitian “ , yang termasuk dalam langkah - langkah Tahap Perencanaan.

Disini Manajer dan komite pengarah menimbang pro dan kontra proyek dan rancangan sistem yang diusulkan, serta menentukan apakah perlu diteruskan à keputusan teruskan / hentikan. Pertimbangan penting yang perlu dilakukan yaitu :

a. Akankah sistem yang diusulkan dapat mencapai tujuannya ?

b. Apakah penelitian proyek yang diusulkan merupakan cara terbaik untuk melakukan analisis sistem ?

Jika keputusannya adalah teruskan maka proyek akan berlanjut ke tahap penelitian (analisis). Namun, jika keputusannya hentikan maka semua pihak mengalihkan perhatiannya ke masalah-masalah lain.

2. Jelaskan hubungan antara tujuan Sistem & Kriteria kinerja?

Jawab:

Tujuan Sistem ditetapkan dalam Tahap Perencanaan, Manajer dan analis sistem mengembangkan suatu daftar tujuan sistem yang harus dipenuhi oleh sistem untuk memuaskan pemakai. Sehingga tujuan hanya dinyatakan secara umum, yang nantinya akan dibuat lebih spesifik.

Sedangkan Kriteria kinerja dalam Tahap Analisis, dalam Kriteria kinerja dibentuk laporan yang meliputi perbandingan pendapatan dan biaya actual dengan anggarannya baik untuk bulan lalu maupun sepanjang tahun hingga sekarang (year to date). Sehingga jika analisis dari Kriteria kinerja tidak sesuai maka tujuan system tidak akan tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar