Cari Blog Ini

Rabu, 03 November 2010

Manfaat makanan berempah bagi tubuh

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan rempah rempahnya. Perlu kita tahu bahwa makanan berempah memang memiliki banyak khasiat. Contohnya cabai, yang berfungsi menurunkan berat badan dan baik bagi kesehatan jantung.
Berikut ini manfaat rempah rempah bagi tubuh kita :
1. mencegah kanker
Menurut American association for cancer research, capsaicin memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia. Kunyit yang terdapat dalam bentuk bubuk kari dan mustard, bisa memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. “kunyit memliki pengaruh sama pada tubuh seperti yang ada pada obat kanker” kata Gregory a plotnikoff, MD, konsultan senior untuk inovasi perawatan kesehatan di allina hospitals and clinics di Minnesota. Pasangkan dengan lada hitam untuk menyerap 2.000 persen kunyit lebih banyak.
2. menurunkan tekanan darah.
Vitamin A dan C memperkuat dinding otot jantung, dan panas dari lada menambah aliran darah di seluruh tubuh anda. Semua ini setara dengan system kardiovaskuler yang lebih kuat.
3. mingkatkan mood.
Makanan berempah menaikkan produksi hormone yang membuat kita merasa baik, seperti serotonin. Jadi makanan berempah ini bisa membantuk mengurangi depresi dan stress.
4. menurunkan berat badan.
bagi rakyat Indonesia sambal dan irisan cabai membuat makanan yang di nikmati terasa lebih nikmat.selain itu juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa utama dalam cabai memiliki pengaruh termogenik dan bisa menyebabkan tubuh membakar kalori selama 20 menit setelah makan.
5. kesehatan jantung.
Penelitian menunjukkan bahwa dalam budaya yang memakan paling banyak makanan pedas memiliki kejadian serangan jantung dan stroke terendah. Kemungkinan karena cabai bisa mengurangi buruk dari LDL (kolesterol buruk) dan capsaicin mungkin memerangin peradangan, yang di anggap sebagai factor risiko bagi maslah jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar